Kamis, 02 Juli 2015

Pendakian Gunung Ciremai Via Apuy

Selamat Malam Dan Salam sejahtra ...
Pada tulisan pertama ini penulis ingin menceritakan pengalaman pendakian gunung ciremai via apuy.
Dimana gunung ciremai adalah gunung tertinggi di provinsi JAWA BARAT dengan ketinggian 3078 mdpl, gunung ciremai terletak di antara kota Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
                                                               Penampakan

Mari simak Cerita singkatnya !!!!
Perjalanan dimulai dari Ciputat, TANGSEL. Sekital pukul 20.00 wib perjalanan dimulai denga mengunakan Bus luragung jurusan kuningan dengan biaya Rp.60.000/org didalam bus pun banyak pendaki lainnya dimana tujuan pun sama. Perjalanan di bus pun sangat menantang bisa di bilang FF7 versi Pantura heheheee.... Waktu pun sudah beranjak sampai sekitar 01.30 wib kami turun di AlunAlun Palimanan sedangkan teman pendaki lainnya melanjutkan perjalanan ke arah kuningan yang melewati jalur pendakian lingar jati. Dari AlunAlun palimanan lanjut menggunakan mini bus ke arah terminal maja dengan biaya Rp.25.000/org. Samapai terminal maja sekitar jam 03.00 wib dan beristirahat untuk melanjutkan ke arah pos apuy. perjalanan di lanjutkan setelah sholat subuh dari terminal maja kita naik mobil sayur dengan biaya Rp.200.000/team atau bisa mengunakan ojek dengan biaya Rp.30.000. Sampai pos apuy sekitar jam 07.00 wib dengan perjalanan yang tidak membosankan.
                                                               Pintu masuk Pos Apuy

Kami terdiri dari 10 orang 7 pria dan 3 wanita, setibanya di Apuy Kami registrasi untuk pendakian dengan biaya registrasi Rp.50.000/org. Pendakian pun dimulai pada Pukul 09.00 wib kami pun berjalan samapai pos 4 pada jam 16.30 wib dan membuka tenda di pos 4 untuk ber istirahat.
Pagi pun datang dan kami memulai pendakian dengan target puncak ciremai. Perjalaan dimulai dari jam 07.00 sampai puncak jam 11.00 wib dengan pemandangan yang sangat indah samapai akhirnya terucap #LukisanTuhan.
ini penampakannya hehehee     "sekian dan mohon maaf kalo ada  salah"